Jumat, 21 Juni 2013

Manipulasi Foto: Amazing Star Effect

AMAZING STAR EFFECT

Bagi anda yg sedang belajar photoshop, berikut ini akan saya berikan tips dan trik menarik seputar manipulasi foto atau yg lebih mudahnya kita sebut tutorial photoshop khususnya tentang bagaimana cara memberikan efek bintang pada foto atau gambar kita agar terlihat lebih menarik. bagi anda yg berminat, berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka gambar yang akan di edit. Untuk Tutorial ini cari gambar yang memuat lebih dari satu cahaya. ( biar kliatan tambah keren gt… ^^ )



  2. Duplicate Background layer dengan menekan CTRL+J, setelah itu tekan CTRL+L dan drag slider yang berwarna hitam sampai berada tepat di bawah slider putih. Lalu klik ok.



  3. Langkah selanjutnya right click pada layer 1 dan pilih Blending Option. Pada Blend Mode ganti dengan “Difference”, klik ok. Setelah itu akan muncul bintik – bintik di sekitar gambar. Hilangkan semua bintik – bintik pada gambar selain yang terdapat pada gambar cahaya yang akan diberikan efek bintang dengan menggunakan Eraser Tool. Jangan pergunakan Erase Tool pada bagian yang tidak perlu.



  4. Untuk langkah selanjutnya yaitu Duplicate layer ( Layer > Duplicate Layer ). Setelah itu klik layer bagian tengah lalu pilih Filter > Blur > Motion Blur dengan setting: angle “45”, Distance “50” ( untuk Distance dapat diisi sesuai selera ), klik OK.
    Setelah klik OK, berikan efek Motion Blur sekali lagi tetapi dengan set Distance 150% dari set yang pertama / 1,5 kali set pertama ( untuk contoh pada tutorial ini sebelumnya saya menggunakan set Distance “50”, maka untuk efek yang selanjutnya saya menggunakan set Distance “75” ).
    Selanjutnya lakukan langkah yang sama pada Layer paling atas tetapi dengan setting angle “-45”, sedangkan untuk setting Distance sama dengan Layer sebelumnya.



  5. Pada gambar di bawah, saya rename layer 1 dan 2 untuk memperjelas penggunaan setting angle yang saya aplikasikan pada contoh ini. . .



  6. Merge down layer paling atas dengan CTRL + E kemudian right click pada layer dan pilih Blending Option. Pada Blend Mode ganti dengan “Screen”.



  7. Pilih Image > Adjustments > Auto Levels



  8. Untuk selanjutnya pilih Filter > Blur > Gaussian Blur dan set radius sesuai selera sampai garis yang mencolok hilang.



  9. Akhirnya jadi dech efek bintangnya…, keren yah… ^^



Judul Amazing Star Effect
Deskripsi cara membuat Amazing Star Effect dengan photoshop
Last Update 09/06/13
Author Denie Kurniawan
Rating
90%/100% Peringkat Dari 648 Suara

Tutorial Photoshop Author Post Author

Salah satu dari sekian banyak orang yang ingin memanfaatkan Internet sebagai media untuk saling berbagi dan bersilaturahmi.

5 komentar :

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
yudi mengatakan...

thank u tips nya.
maen ke
http://yudiesuryadie.blogspot.com/ juga yach!

Unknown mengatakan...

sip bos, atas tipsnya...maen ke blogku ya

Photocopy mengatakan...

Keren gan, bisa di coba buat photo ibu saya. Biar jadi lebih bersinar aura kasih sayangnya. :)

Unknown mengatakan...

@photocopy: terima kasih gan sudah mampir, semoga bermanfaat... :)