Kamis, 20 Juni 2013

Photoshop Effect: Amazing Frozen Text

AMAZING FROZEN TEXT

Berikut ini saya akan menjelaskan Tutorial Photoshop tentang bagaimana cara membuat text effect dengan menggunakan photoshop sehingga kita akan mendapatkan hasil efek teks/tulisan nampak seperti membeku. Bagi sobat yg berminat silahkan simak tips dan trik berikut:
  1. Pertama tekan ctrl+N, kemudian isi dengan 165x165 pixel dan resolusi 100. setelah itu tekan D dan kemudian tekan alt+backspace (berubah menjadi hitam), kemudian tekan shift+ctrl+N dan pilih ok. Setelah itu pada kolom tool pilih horizontal type mask tool dan ketik sesuka hati, setelah itu pada kolom sebelah kanan pilih layer 1 kemudian tekan X dan kemudian tekan alt+backspace (tulisan berubah putih). Setelah itu load selection dengan cara tahan ctrl dan klik layer 1 pada kolom sebelah kanan. Kemudian pilih window > channels dan kemudian pada kolom channels sebelah kanan cari dan pilih create new channel (icon kecil di kanan bawah kolom channels). Tekan D untuk me-reset background color pada kolom sebelah kiri menjadi black and white. Tekan X sampai pilihan pertama berwarna putih dan kemudian tekan alt+backspace. Pilih window > layers dan click layer 1, kemudian ctrl+E


  2. Pilih window > channel, click alpha 1 dengan menahan ctrl, pilih window > layers kemudian tahan ctrl+shift+I. Setelah itu pilih filter > pixelate > crystallize dengan cell size 10.



  3. Sekarang tekan ctrl+shift+I dan kemudian pilih Filter > Noise > add noise dengan amount: 10 – 20 %, pilih Uniform dan centang monochromatic. Kamu bias merubah amount noise untuk mendapatkan efek es seperti yang kamu inginkan. Kemudian pilih filter > blur > gaussion blur dengan radius 1



  4. Pilih select > deselect, kemudian tekan ctrl+M dan setting sampai mendapatkan gambar seperti ini.



  5. Pilih image > rotate canvas > 90º CW, kemudian pilih filter > stylize > wind dengan method : wind dan direction : from the right.



  6. Untuk langkah terakhir pilih image > rotate canvas > 90º CCW. Kamu juga bisa memberikan warna pada gambar dengan membuat new layer dan mengisinya dengan warna yang kamu inginkan. Kemudian set layer tersebut dengan menggunakan blending mode ( layer > layer style > blending option ) dengan setting pilih blend mode : color.



Judul Frozen text
Deskripsi cara membuat efek Frozen text dengan photoshop
Last Update 09/06/13
Author Denie Kurniawan
Rating
91%/100% Peringkat Dari 2415 Suara

Tutorial Photoshop Author Post Author

Salah satu dari sekian banyak orang yang ingin memanfaatkan Internet sebagai media untuk saling berbagi dan bersilaturahmi.

0 komentar :