Kamis, 20 Juni 2013

Text Effect Photoshop: Fire Text

AMAZING FIRE TEXT

Untuk Tutorial photoshop kali ini saya tidak akan berbelit - belit tentang memberikan tips dan trik saya seputar text effect photoshop, karena saya sudah tau bahwa anda sudah penasaran bukan bagaimana cara membuat efek tulisan yg terbakar ini?? langsung aja, berikut langkah - langkahnya:
  1. Untuk pertama – tama buatlah blank image dengan ukuran yang kamu inginkan, misalnya 600 x 165. setelah itu tekan D > alt+backspace untuk mengisinya dengan warna hitam. Setelah itu tekan ctrl+shift+N untuk create new layer. Selanjutnya tekan X pada keyboard dan kemudian gunakan horizontal type mask tool, dan tulis sesuka hati. Tekan alt+backspace untuk membuat text berwana putih.
    Untuk membuat text berada tepat ditengah – tengah gambar maka tekan ctrl+A > ctrl+X > ctrl+V dan kemudian tekan ctrl+E untuk merge text layer ke dalam background.

  2. Selanjutnya pilih filter > stylize > wind, dengan pilihan method “wind” dan direction “from the right”, pilih ok. Tekan ctrl+F untuk memberikan efek yang sama sekali lagi. Sekarang pilih filter > stylize > wind namun dengan pilihan direction “from the left”, pilih ok. Tekan ctrl+F untuk memberikan efek tersebut sekali lagi.
  3. Langkah selanjutnya adalah melakukan langkah yang sama seperti langkah no 2 namun sebelumnya pilih image > rotate canvas > 90º CW. Setelah itu baru lakukan langkah yang sama seperti langkah no 2. Setelah selesai melakukan langkah yang sama seperti langkah pada nomor 2 maka kembalikan gambar pada posisi semula dengan image > rotate canvas > 90º CCW.

  4. Pilih Filter > Blur > Gaussian Blur dengan radius 2. kemudian pilih Filter > Distort > Ripple dengan setting yang sudah ada ( default setting ).
  5. Pilih Image > Mode > Grayscale > ok, kemudian Image > Mode > Indexed color. Langkah selanjutnya adalah memberikan warna pada gambarmu, jadi pilih Image > Mode > Color Table. Untuk memberikan efek api pada pilihan table, ganti dengan Black body.

  6. Langkah terakhir pilih Text Tool dan kemudian tekan D, tulis text seperti yang kamu tulis pada awal membuat. Gunakan ukuran dan type huruf yang sama. Letakkan text tepat pada tengah – tengah gambar dan sekaranglah saatnya untuk memberikan tepuk tangan pada teks efek yg sudah kita dapatkan. =P


Judul Amazing Fire Text
Deskripsi cara membuat Amazing Fire Text dengan photoshop
Last Update 09/06/13
Author Denie Kurniawan
Rating
95%/100% Peringkat Dari 2691 Suara

Tutorial Photoshop Author Post Author

Salah satu dari sekian banyak orang yang ingin memanfaatkan Internet sebagai media untuk saling berbagi dan bersilaturahmi.

6 komentar :

kartoesai mengatakan...

keren cuyyyyy

Rahmat mengatakan...

mantap

Info Liga Italy dan ISL mengatakan...

Bagus tutornya mas...mau nanya nich...klo buat logo dengan tulisan terbalik gimana yach? thx buat pencerahannya...

chairul badri nasrul mengatakan...

makasih banyak mas atas ilmunya.....

Adib mengatakan...

pada image-mode-color table g da tuh

juliusdaniel_purwokerto@yahoo.com mengatakan...

Thx banget nih, kerenzz...