Rabu, 19 Juni 2013

Wing's Manipulation

WING’S MANIPULATION

Banyak sekali manipulasi foto Photoshop yang sangat gokil, salah satunya adalah yang satu ini. To the point aja dan gak usah berbelit – belit untuk langkah – langkahnya yaitu:

  1. Untuk pertama – tama kita pilih gambar yang akan kita pakai. Ne gambar, saya juga nyari di internet kok, jadi buat adek kecil yang fotonya mas pasang, maaf yah…mas pinjem dulu… =P

  2. untuk langkah selanjutnya kita mulai dengan membuka file pertama yang akan kita jadikan background. Semua gambar di atas akan kita masukkan dalam satu kanvas yaitu pada kanvas background. Setelah semua file dibuka, maka click gambar selain background, lalu pilih Select > All. Kemudian pilih Edit > Copy lalu paste pada background image. Lakukan hal yang sama pada gambar selanjutnya.
  3. Selanjutnya kita akan menduplicate layer. Right click tulisan layer 2 dan kemudian pilih “Duplicate Layer” . setelah itu click pada “indicates layer visibility” ( gambar lingkaran seperti mata pada layer yang ada pada sebelah kiri layer ). Click 1 kali saja untuk membuat layer tersebut tak terlihat.
  4. Sekarang kita hilangkan background berwarna abu – abu dan gambar komputer yang ada pada gambar si adek kecil dengan menggunakan erase tool. Agar tidak menghapus terlalu berlebihan maka atur eraser brush nya.
  5. langkah yang harus kita lakukan selanjutnya adalah mengatur posisinya pada background dengan menggunakan free transform ( CTRL + T ). Jangan lupa untuk mengatur ukuran tubuh si adek. Buatlah agar ukuran tubuhnya terlihat wajar dan menyatu dengan alam sekitar.
  6. untuk langkah selanjutnya kita harus ngapain yah???? ;) pasti kalian dah bisa menebaknya kan guys. Inilah saat dimana si adek berubah menjadi malaikat..., clik gambar mata tadi untuk menampilkan kembali layer sayap yang sebelumnya sudah kita hilangkan. Disini kamu akan membutuhkan peran free transform tool lagi. Cobalah untuk memutar dan merubah ukuran sayap agar terlihat natural. Pada contoh dibawah ini, sayap bagian belakang saya buat sedikit lebih besar dari sayap bagian depan, sehingga sayap akan terlihat lebih rapat. Setelah itu gunakan magic eraser tool pada rongga – rongga yang ada pada sayap untuk mendapatkan rongga – rongga sayap yang transparan. Gunakan opacity yang sesuai dengan selera kamu.
  7. Tinggal beberapa langkah lagi dan kita akan mendapatkan gambar seperti dalam mimpi. Pilih layer > Merge Visible, kita akan mendapati semua layer bergabung menjadi 1. Setelah itu right click pada layer terakhir dan kemudian pilih “Duplicate layer”
  8. Pada duplicate layer pilih Filter > Blur > Gaussian Blur. Set radius menjadi 8.0
  9. Langkah terakhir adalah merubah opacity pada kolom layer sebelah kanan menjadi 68%, dan bim salabim inilah hasilnya…..

SELAMAT MENCOBA YAH... ^^

Judul Wing's Manipulation
Deskripsi cara membuat Wing's Manipulation dengan photoshop
Last Update 09/06/13
Author Denie Kurniawan
Rating
86%/100% Peringkat Dari 741 Suara

Tutorial Photoshop Author Post Author

Salah satu dari sekian banyak orang yang ingin memanfaatkan Internet sebagai media untuk saling berbagi dan bersilaturahmi.

13 komentar :

Anonim mengatakan...

hi guys buat kalian yang udah mampir ke blog ini 'n dah mencoba, kasih comment pliz.... ^^

Anonim mengatakan...

yup matur thank you

di coba triknya ahhhhhh

tete mengatakan...

bole juga nehh
hahaha

s3cr3t mengatakan...

jiaaaah,..
trik murahan,...!!

anak ingusan jga tahu trik ASU kaya gini,.!!

klo master itu,,
sayapnya di buat sendiri,,
ngga pke gambar yg udah jadi,,!!

BABI loee,..
ASU,...!!

Unknown mengatakan...

Itu yang koment diats mulutnya belum pernah dikokop pestol saya kali ya. Ini web bagus bgt nanya dong; untuk langkah selanjutnya kita mulai dengan membuka file pertama yang akan kita jadikan background. Semua gambar di atas akan kita masukkan dalam satu kanvas yaitu pada kanvas background.---->buka file =open file gitu---->terus gimana nyusunnya biar dibawah kiri gitu background, layer 1, dst. Trims ya....maju terus nih web jawabnya bisa ke ianlovedewi@yahoo.com

fall mengatakan...

wah, keren juga tutorialnya
coba dulu ah..

Anonim mengatakan...

s3cr3t<<< bacot gede, anak ingusan, numpang pamer, pantes aja slm ini loe gk pny temen. gk bisa hargai org lain. dasar main di warnet, jarang2 bisa internetan, sekali main ajakin ribut. cacing loe

Anonim mengatakan...

thx bgt om atas tutorialnya...
tutorial'y bagus bgt,..
smw'y udah saya coba, n hasil'y ok's banggeeettt...

Monalia Sakwati mengatakan...

mantaaappp,, thx bngt infonya,, bwt tambahan ilmu niee

Arifien mengatakan...

fantastic...

Anonim mengatakan...

thankss bget buat tutorialnya...ngebantu gw yg msh amatirrr...hhee..

Anonim mengatakan...

kerennn..........
sangat membantu ;)

Anonim mengatakan...

maksih bngett buatt blognyaa !!!!!!!! udah bntuinn aq yg amatiirr inii >_<